Satpol PP Kab.Tasikmalaya Amankan Kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat

Written by Admin Super POLPP Tuesday, 10 January 2023 11:44

Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau Alun-alun Singaparna dengan pengawalan anggota Polisi Pamong Praja Kabupaten Tasikmalaya, Senin 9 Januari 2022.(Reival/Satpol PP Kab.Tasikmalaya)***

 

SINGAPARNA – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tasikmalaya melakukan giat pengamanan kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat, H.Uu Ruzhanul Ulum, Senin, 9 Januari 2023.

 

Pada kunjungan tersebut, Wagub Jawa Barat melakukan peninjauan Alun-alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

 

 

Sebagaimana amanat Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2018 tentang Satpol PP dan Permendagri Nomor 54 tahun 2011 tentang SOP Satpol PP, anggota Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya berkewajiban melakukan pengawalan dan pengamanan pejabat penting dan tempat-tempat yang dikunjungi pejabat penting.

 

Dalam kesempaten tersebut, Satpol PP Kab.Tasikmalaya menerjunkan 15 anggota dengan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Ketertiban Umum dan Kerjasama Moch. Nizan Mulyana, S.IP.,M.Si.

 

 

Wagub Jabar H.Uu Ruzhanul Ulum dalam kunjungannya  melakukan peninjauan di setiap titik pembangunan Alun-alun Singaparna. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh proses pembangunan Alun-alun Singaparna berjalan sempurna sebelum diresmikan pada 14 Januari 2023 nanti.

 

Pada kesempatan tersebut, terdapat beberapa masyarakat yang ingin berswafoto bersama dengan Wakil Gubernur Jawa Barat. Terhadap kegiatan tersebut, anggota Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan pengamanan secara maksimal dengan mengatur giliran foto bersama, serta memastikan kondisi keamanan sekitar.

 

Wagub Jabar H.Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen membangun sarana dan prasarana untuk rekreasi masyarakat, salah satunya Alun-alun.

 

“Jangan ditafsirkan, bahwa  pembangunan Alun-Alun di berbagai titik, di berbagai daerah (Kabupaten/Kota) sebagai pemborosan. Tapi justru filosofinya sangat luar biasa, karena untuk apa banyak uang tapi tidak bahagia?” Masyarakat didorong untuk mendapatkan kebahagiaan. Salah satunya melalui Alun-alun ini,” tutur Wagub Jabar.

 

 

Lebih lanjut, Uu berharap kepada masyarakat agar Alun-alun Singaparna dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Selain itu, masyarakat juga harus memiliki rasa memiliki.

 

“Kalau ada rasa memiliki, Insya Allah akan bisa memelihara,” ucap Uu.*(Humas Satpol PP Kab.Tasikmalaya)*